Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Palabuhan Ratu adalah sebuah pesisir Samudra Hindia di selatan Jawa Barat, Indonesia yang dikenal sebagai pantai yang banyak dikunjungi wisatawan. Pantai yang berjarak sekitar 60km dari Kota Sukabumi ini dikenal memiliki ombak yang sangat kuat, oleh sebab itu pantai ini tergolong rawan bagi perenang pantai. Topografinya Pantai Pelabuhan Ratu perpaduan antara pantai yang curam dan landai, tebing karang terjal, hempasan ombak, dan hutan cagar alam.

Karena daya tariknya, Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno mendirikan tempat peristirahatannya pada tahun 1960. Hotel mewah pertama yang dibangun Indonesia, yakni Samudera Beach Hotel di Pantai Pelabuhan Ratu juga merupakan inisiatif Presiden Soekarno. Saat ini Pantai Pelabuhan Ratu telah memiliki fasilitas yang lengkap sebagai tempat pariwisata dengan banyaknya hotel serta losmen dan fasilitas lainnya.

Tidak sedikit masyarakat Jawa Barat mempercayai bahwa Pantai Pelabuhan Ratu merupakan tempat yang dikuasai oleh sosok makhluk halus yang bernama Ratu Nyai Rorokidul dan kerajaannya berada di lautan sekitar pantai tersebut.

0 Response to "Pantai Pelabuhan Ratu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel